Program Beastudi Etos Terbaru 2013 | Hidayatullah
Horoscope

Program Beastudi Etos Terbaru 2013

HIDAYATULLAH | Beasiswa - Beastudi Etos, adalah Program investasi SDM, yang fokus pada pembinaan, pendampingan dan pemberdayaan mahasiswa untuk Indonesia unggul dan berdaya.


Beastudi Etos memiliki visi: Terdepan dalam membentuk SDM berkarakter untuk Indonesia unggul dan berdaya. Beastudi Etos ingin melahirkan generasi-generasi excellent bagi bangsa ini. Beastudi Etos berusaha menghadirkan pejuang-pejuang baru yang gigih memperjuangkan masa depan bangsa ini, dengan keunggulan dan kemandirian yang mereka miliki.

Untuk menghasilkan generasi yang hebat ini, Beastudi Etos memiliki misi:

- Menerapkan manajemen mutu dalam pengelolaan program beastudi etos
- Mengembangkan dan menerapkan kurikulum beastudi etos yang berbasis karakter dan potensi individu
- Mengoptimalkan peran pemberdayaan sebagai ruang tumbuh SDM berkarakter
- Menyinergikan program dengan kearifan lokal
- Membangun dan mengoptimalkan jaringan beastudi Etos

Beastudi Etos saat ini tersebar di 13 wilayah dan 15 PTN dengan penerima manfaat sebanyak 399 orang dan 477 alumni. Adapun 13 wilayah persebaran program beastudi Etos adalah Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Samarinda, Makassar dan Ambon. Dengan PTN sebagai berikut : Universitas Syahkuala, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Brawijaya, Universitas Mulawarman, Universitas Hasanudin dan Universitas Pattimura.

Fasilitas yang diberikan :
  • Penggantian biaya masuk PTN
  • SPP semester I dan II
  • Uang saku Rp. 500.000 per bulan selama empat tahun
  • Akomodasi asrama selama tiga tahun. Asrama adalah media pembinaan dan pendampingan intensif para etoser guna mencetak pribadi dan komunitas produktif. Asrama juga dikelola untuk meningkatkan kebersamaan dan loyalitas etoser dan menjadi bagian dari sistem kerja utama program Beastudi Etos
  • Pelatihan, pembinaan dan pendampingan  selama 4 tahun. Secara umum ada tiga bagian pembinaan, yaitu pembinaan asrama (harian), pembinaan rutin (pekanan) dan pembinaan nasioal (tahunan). Pelatihan, pembinaan dan pendampingan ini dilakukan berdasarkan kurikulum berbasis karakter dan potensi individu guna pengembangan prestasi.

Persyaratan Umum:
  • Lulus SMA/sederajat dan akan masuk Perguruan Tinggi melalui jalur SNMPTN atau SBMPTN atau UM   Jalur reguler
  • Diterima pada PTN dan jurusan yang direkomendasikan Beastudi Etos (Daftar PTN dan jurusan yang direkomendasikan dapat dilihat di www.beastudiindonesia.net

Persyaratan Khusus :
  • Berasal dari keluarga tidak mampu
  • Melampirkan surat keterangan tidak mampu dan slip gaji/surat keterangan penghasilan orang tua dari ketua RT/DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) setempat.
  • Mengisi Biodata Pendaftar  yang bisa didapat di asrama Beastudi Etos maupun di-download di www.beastudiindonesia.net
  • Mengisi dan menandatangani akad Beastudi Etos (bisa di-download didapat di asrama Beastudi Etos maupun di-download di www.beastudiindonesia.net
  • Fotokopi raport SMA semester 1-5, Kartu Keluarga, KTP atau kartu pelajar dan STTB bagi yang telah lulus SMA/sederajat
  • Foto terbaru 4 x 6, 2 lembar
  • Foto rumah (tampak keseluruhan, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dapur)
  • Membuat tulisan tentang kisah perjalanan hidup sepanjang minimal 2 halaman folio (tulis tangan)


Tahap-Tahap Seleksi : Seleksi Administrasi, Seleksi Tulis  dan Wawancara, Home Visit, dan lolos di PTN dan jurusan rekomendasi Beastudi Etos melalui jalur regular)

Waktu Pendaftaran : 7 Januari – 10 Maret 2013
Seluruh berkas pendaftaran silahkan dikirimkan ke Asrama Beastudi Etos Daerah terdekat.

[ DOWNLOAD FORMULIR BIODATA ] | [KLIK DISINI]
[ DOWNLOAD FORMULIR AKAD BEASTUDI ETOS ] | [KLIK DISINI]

INFO LEBIH LENGKAP [KLIK DISINI]

Source : http://scholars-information.blogspot.com/2013/01/seleksi-beastudi-etos-2013.html


Jangan lupa di like & di share ya sobat !!!




Sewa Mobil
Lowongan Kerja Terbaru
Sewa Mobil
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Beasiswa dengan judul Program Beastudi Etos Terbaru 2013. Jangan lupa selalu kunjungi pbsstainmetro.blogspot.com, karena masih banyak artikel lainnya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ekahidayatullah77.blogspot.com/2013/02/program-beastudi-etos-terbaru-2013.html. Terima kasih!
Buat Teman-Teman yang mempunyai Artikel dan ingin di posting di Blog ini. Silahkan kirim Artikelnya ke alamat email ini : pbsstainmetro7@gmail.com atau KLIK DISINI. Yang Nantinya akan Kami cantumkan Nama Pengirim tersebut. Artikel dari temen-temen sangat berpengaruh terhadap perkembangan Blog D3 Perbankan Syariah STAIN Jurai Siwo Metro ini.

Bagikan Artikel "Program Beastudi Etos Terbaru 2013" ini ke :
Ditulis oleh: "Eka Hidayatullah" -

Beri Komentar untuk : "Program Beastudi Etos Terbaru 2013" - D3 Perbankan Syariah STAIN Jurai Siwo Metro

Belum ada komentar untuk "Program Beastudi Etos Terbaru 2013"

Post a Comment