Tetap Meraih Sukses Meski Pun Tanpa Dukungan | Hidayatullah
Horoscope

Tetap Meraih Sukses Meski Pun Tanpa Dukungan

Apakah Tidak Adanya Dukungan Menghentikan Anda Meraih Sukses?

HIDAYATULLAH, “Bukankah meraih sukses memerlukan dukungan? Mau bagaimana lagi?”
Ya, banyak yang mengeluh bahwa dia tidak mendapatkan dukungan saat ingin meraih sukses. Baik itu dukungan dari pasangan, dukungan dari orang tua, dukungan dari keluarga, maupun dukungan dari atasan.
Artikel ini mudah-mudahan akan memberikan solusi bahwa Anda bisa tetap meraih sukses meki pun Anda rasa atau Anda pikir tidak memiliki dukungan.

Meraih Sukses Memang Memerlukan Dukungan

Memang benar, untuk meraih sukses kita memerlukan dukungan orang lain. Manusia memang makhluq sosial yang selalu membutuhkan orang lain. Tidak ada satu pun perwujudan yang dihasilkan oleh manusia tanpa bantuan dan dukungan orang lain. Bahkan, jika Anda pikir bisa sukses sendiri, tanpa memerlukan dukungan orang lain, saya katakan itu salah besar. Mungkin Anda akan meraih sukses tertentu, tetapi tanpa dukungan orang lain, keberhasilan Anda sangat terbatas.

Langkah Awal Meraih Sukses Adalah Mendapatkan Dukungan

Jika Anda sudah sadar tidak ada dukungan, carilah dan dapatkan dukungan itu. Bukan berhenti dan mengemis dukungan, tetapi Anda harus mencarinya. Bukan hanya Anda, orang lain pun sama, memerlukan dukungan. Untuk itu, selain Anda mendapatkan dukungan, Anda pun harus siap memberikan dukungan kepada orang lain.
Dan ini adalah rahasianya: supaya Anda mendapatkan dukungan, mulailah dengan mendukung orang lain. Anda akan mendapatkan dukungan kembali dan tidak perlu dari orang yang Anda dukung. Percayalah, give and take, jika Anda memberi insya Allah Anda akan mendapatkan.

Langkah Kedua Ialah Perbaiki Cara Anda Melakukan Dua Hal Ini

Dari mana datangnya dukungan? Dukungan bisa datang dari mana saja. Dan yang paling besar pengaruhnya adalah dari orang terdekat, orang tua terutama, pasangan hidup, dan keluarga lainnya. Bagaimana jika tidak mendapatkan dukungan dari orang terdekat? Misalnya Anda tidak mendapatkan dukungan dari orang tua. Apa yang harus dilakukan?
  • Berkomunikasilah dengan orang tua dengan baik, bukan memaksa dengan cara kasar. Ceritakan cita-cita Anda kepada orang tua dengan baik dan jelas sampai mengerti. Bisa jadi, orang tua tidak mendukung karena tidak memahami keinginan kita.
  • Jika tetap tidak mendukung, tanyakan mengapa tidak mendukung. Pahami mengapa orang tua tidak mendukung kemudian jelaskan jawaban Anda.
  • Jika tetap tidak mendukung, coba tanyakan, bagaimana caranya agar orang tua bisa mendukung Anda.
  • Jika tetap tidak bisa, berikan alternatif lain, mungkin ada pilihan lain yang bisa didukung orang tua Anda. Misalnya dengan memodifikasi apa yang akan Anda lakukan sesuai dengan pola pikir orang tua Anda.
  • Jika masih tetap tidak bisa, maka ubahlah cita-cita Anda agar mendapatkan dukungan orang tua. Serius.
Untuk poin terakhir adalah hal paling sulit, mungkin tidak sesuai dengan keinginan Anda. Namun akan lebih sulit jika tanpa dukungan orang tua. Saya katakan dukungan orang tua penting. Anda tetap bisa meraih sukses, tapi buat apa Anda meraih sukses jika orang tua tidak meridlai Anda?
Untuk menghindari poin ini, tentu kemampuan kita berkomunikasi lebih diutamakan agar orang tua memahami dan mendukung kita. Jika tidak mendukung, mungkin ada hal negatif atau dosa dalam apa yang kita lakukan. Saya yakin, orang tua mana yang tidak sayang kepada anaknya. Mereka tidak mendukung karena sayang kepada kita.
Bisa jadi ada alasan lain, mungkin apa yang kita cita-citakan bisa menyakiti, menyinggung, atau tidak nyaman bagi orang tua kita. Sering kali hal ini sulit dijelaskan. Namun sebagai anak berbakti, mengapa kita harus memaksakan kehendak kita dan menyakiti orang tua.
Jangan menyerah, saya bukan mengatakan jangan menyerah untuk tetap melakukan tindakan yang tidak diridlai orang tua, tetapi jangan menyerah untuk mendapatkan dukungan orang tua.
Satu lagi, jangan membatasi diri dengan satu cita-cita atau satu cara. Banyak kebaikan, kebanggaan, dan keberhasilan lain yang bisa kita raih sambil tetap mendapatkan dukungan orang tua. Jika merasa sulit untuk mengalihkan cita-cita, coba pikirkan tujuan akhir dari cita-cita kita, kemudian carilah cita-cita lain yang memiliki tujuan yang sama. Anda tetap senang, restu orang tua Anda dapatkan.
Cara yang sama bisa Anda lakukan untuk mendapatkan dukungan dari orang terdekat Anda. Kuncinya komunikasi dan fleksibilitas Anda. Ya, Anda yang harus fleksibel, bukan menuntut orang lain fleksibel. Anda harus mulai mengerti orang lain, bukan hanya menuntut orang lain mengerti Anda.

Anda Selalu Memiliki Dukungan

Selama ada orang yang mencintai Anda, Anda selalu memiliki dukungan. Orang yang mencintai Anda, orang tua, pasangan hidup (suami/istri), saudara, dan sahabat Anda sebenarnya ingin mendukung Anda. Hanya saja, seringkali ada perbedaan keinginan antara Anda dengan mereka. Tugas Anda bukan keras kepala pada keinginan Anda, tetapi selaraskanlah keinginan Anda dengan mereka. Sekali lagi, fleksibel dan komunikasi sangat penting, juga cara Anda bekomunikasi.
Anda bisa memilih untuk tetap keras kepala dengan keinginan Anda dan memaksa mereka untuk mendukung Anda? Atau Anda bisa mengubah cara Anda untuk meraih impian agar selaras dengan orang-orang yang mencintai Anda. Jadi, jangan berhenti karena Anda tidak mendapatkan dukungan, carilah dan tetaplah meraih sukses.




Jangan lupa di like & di share ya sobat !!!




Sewa Mobil
Lowongan Kerja Terbaru
Sewa Mobil
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Motivasi dengan judul Tetap Meraih Sukses Meski Pun Tanpa Dukungan. Jangan lupa selalu kunjungi pbsstainmetro.blogspot.com, karena masih banyak artikel lainnya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ekahidayatullah77.blogspot.com/2013/02/tetap-meraih-sukses-meski-pun-tanpa.html. Terima kasih!
Buat Teman-Teman yang mempunyai Artikel dan ingin di posting di Blog ini. Silahkan kirim Artikelnya ke alamat email ini : pbsstainmetro7@gmail.com atau KLIK DISINI. Yang Nantinya akan Kami cantumkan Nama Pengirim tersebut. Artikel dari temen-temen sangat berpengaruh terhadap perkembangan Blog D3 Perbankan Syariah STAIN Jurai Siwo Metro ini.

Bagikan Artikel "Tetap Meraih Sukses Meski Pun Tanpa Dukungan" ini ke :
Ditulis oleh: "Eka Hidayatullah" -

Beri Komentar untuk : "Tetap Meraih Sukses Meski Pun Tanpa Dukungan" - D3 Perbankan Syariah STAIN Jurai Siwo Metro

Belum ada komentar untuk "Tetap Meraih Sukses Meski Pun Tanpa Dukungan"

Post a Comment