Sudah 51 Orang Tewas akibat Kerusuhan di Mesir | Hidayatullah
Horoscope

Sudah 51 Orang Tewas akibat Kerusuhan di Mesir

HIDAYATULLAH--Jumlah korban tewas akibat bentrokan antara aparat keamanan dengan pengunjuk rasa sejak hari Jumat pekan lalu sudah mencapai 51 orang di Kairo dan gubernuran lainnya, berdasarkan perhitungan resmi.
Seorang warga sipil tewas di Kairo, 40 orang di Port Said dan 10 lainnya di Suez. Jumlah korban luka berdasarkan data terbaru mencapai 1.139 orang di seluruh Mesir. Demikian pernyataan Kementerian Kesehatan Mesir yang dilansir Egypt Independent Selasa (29/1/2013).
Angka itu diperkirakan bertambah sebab bentrokan masih terus berlangsung di beberapa gubernuran.
Korban tewas di Port Said yang terdiri dari 31 warga sipil dan 2 polisi terbunuh dalam kekerasan yang terjadi setelah hakim memvonis mati 21 terdakwa dalam kasus bentrokan sepakbola, yang memakan korban nyawa 72 orang tahun 2012 di stadion sepakbola Port Said. Kekerasan terjadi di sekitar penjara Port Said dan di depan sejumlah kantor kepolisian.
Pada hari Ahad kemarin, orang tidak dikenal melancarkan tembakan ke orang-orang yang yang sedang menguburkan 29 korban tewas dalam peristiwa kerusuhan sebelumnya. Kementerian Kesehatan kemudian mengumumkan bahwa 6 orang lainnya tewas dalam peristiwa penembakan itu.
Hari Senin kemarin, tiga orang lainnya tewas di Port Said akibat luka-luka yang mereka alami, sehingga jumlah total menjadi 40 orang.
Di Suez, sembilan orang tewas pada hari Jumat lalu dalam bentrokan antara pengunjuk rasa dengan aparat. Seorang narapidana di penjara Ataka dibunnuh pada hari Sabtu, saat para saudara narapidana berusaha menjebol penjara.
Hari Senin pagi, untuk pertama kalinya ada korban tewas di Kairo di mana seorang pejalan kaki yang baru pulang dari tempat kerjanya terkena tembakan senapan burung di Lapangan Tahrir, lapor kantor berita MENA yang mengutip sumber resmi.
Presiden Muhammad Mursy hari Ahad (27/1/2013) mengumumkan status darurat di tiga wilayah; Suez, Port Said, Ismailia, menyusul semakin merebaknya kerusuhan di berbagai daerah. Status darurat ang disertai peraturan jam malam itu diberlakukan selama 30 hari.




Jangan lupa di like & di share ya sobat !!!


Sewa Mobil
Lowongan Kerja Terbaru
Sewa Mobil
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internasional dengan judul Sudah 51 Orang Tewas akibat Kerusuhan di Mesir. Jangan lupa selalu kunjungi pbsstainmetro.blogspot.com, karena masih banyak artikel lainnya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ekahidayatullah77.blogspot.com/2013/01/sudah-51-orang-tewas-akibat-kerusuhan.html. Terima kasih!
Buat Teman-Teman yang mempunyai Artikel dan ingin di posting di Blog ini. Silahkan kirim Artikelnya ke alamat email ini : pbsstainmetro7@gmail.com atau KLIK DISINI. Yang Nantinya akan Kami cantumkan Nama Pengirim tersebut. Artikel dari temen-temen sangat berpengaruh terhadap perkembangan Blog D3 Perbankan Syariah STAIN Jurai Siwo Metro ini.

Bagikan Artikel "Sudah 51 Orang Tewas akibat Kerusuhan di Mesir" ini ke :
Ditulis oleh: "Eka Hidayatullah" -

Beri Komentar untuk : "Sudah 51 Orang Tewas akibat Kerusuhan di Mesir" - D3 Perbankan Syariah STAIN Jurai Siwo Metro

Belum ada komentar untuk "Sudah 51 Orang Tewas akibat Kerusuhan di Mesir"

Post a Comment